Home Rekomendasi Remote Shutter Kamera Untuk Self Photo Studio

Remote Shutter Kamera Untuk Self Photo Studio

0
170
Alat Untuk Remote Kamera

Halo teman-teman, pada postingan kali ini saya ingin memberikan referensi remote shutter kamera yang bisa kita gunakan apabila teman-teman ada yang ingin membuat Self Photo Studio.

Salah satu aksesoris penting apabila kita ingin membuat self photo studio adalah Remote Shutter. Namun sayangnya, tidak semua remote shutter itu cocok pada semua kamera, ada kamera yang cocok menggunakan jenis remote shutter A, ada juga yang hanya support remote shutter tipe B.

Remote Shutter Canon BR-E1 (Bluetooth)

Remote shutter Canon BR-E1 ini cocok untuk kamera seri keluaran baru, karena kamera seri lama, biasanya belum memiliki fitur Bluetooth Remote.

Daftar Kamera Support Remote BR-E1 Canon :

Canon EOS R5, EOS R6, EOS R, EOS RP, EOS 6D Mark II, EOS 90D, EOS 77D, EOS 850D, EOS 800D, EOS 200D II, EOS 200D, EOS M6 Mark II, EOS M50,EOS M50 MARK II, EOS M200, PowerShot G5 X Mark II, PowerShot G7 X Mark III, PowerShot SX70 HS

Namun sayangnya, Remote Shutter Canon BR-E1 ini dipasaran sangat susah ditemui atau dibeli, tetapi teman-teman bisa mencari alternatifnya, misal merk Adoelan, Hanpusen, JJC, dan sejenisnya.

Remote Shutter VILTROX JY-120 Controller (Cable Shutter Port)

Remote Shutter Viltrox JY-120 ini cocok untuk kamera yang memiliki fitur port eksternal remote shutter, rata-rata kamera seri lama atau kelas tinggi, rata-rata support dengan remote shutter jenis ini.

Pada dasarnya viltrox jy-120 ini bisa digunakan untuk kamera tipe/merk selain canon, asalkan kabel remote shutter yang kita beli sesuai, misalnya jika kita beli untuk canon 800d, 1300d, m5, 600d, 1300d maka kita beli Remote Shutter JY-120 + Cable C1(2.5mm).

Kesimpulan

Teman-teman bisa memilih, yang penting kamera support dan fungsi bisa berjalan dengan baik.

Oh iya, selain menggunakan 2 remote shutter yang sudah saya jelaskan diatas, ada juga remote shutter yang menggunakan sistem infrared, untuk yang sistem infrared ini harganya jauh lebih murah, tetapi kelemahannya hanya bisa searah jika kita ingin menggunakan, artinya harus diarahkan ke kamera, mirip seperti remote tv zaman dulu.

Baiklah teman-teman, itulah informasi rekomendasi remote shutter yang bisa teman-teman pilih apabila ingin membuat self photo studio atau kebutuhan lainnya. Semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.