Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

285 views

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Halo teman-teman kameraaksi.com, kali ini saya akan memberikan informasi seputar aksesoris action cam, yaitu sesuai judul postingan kali ini “Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan”, mungkin saja diantara teman-teman yang membaca postingan ini ada yang tidak familiar dengan aksesorisnya, untuk itulah semoga bisa menambah wawasan tentang ACC Action cam.

Aksesoris action cam pada dasarnya sama, tidak terlalu banyak yang membedakan, yang membedakan biasanya adalah merk-merk action cam itu sendiri. Misalnya gopro, bpro, yicam, kogan, sjcam, dan merk lain. Untuk nama-nama aksesorisnya rata-rata sama penyebutannya.

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Berikut ini adalah nama-nama aksesoris action cam yang paling banyak digunakan dan wajib dimiliki.

1. Tongsis atau Monopod Action Cam

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Monopod  atau Tongsis(Tongkat Narsis), alat ini bentuknya seperti tongkat dan diujung tongkatnya terdapat mounting untuk menyambungkan ke kamera atau smartphone.

Banyak sekali merk dan jenis monopod yang beredar dipasaran, teman-teman tinggal pilih sesuai keinginan saja. Buat yang bingung, coba lihat referensi artikel berikut ini :

2. Waterproof Case atau Underwater Case

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Semua action camera pasti memiliki fitur tahan air, bisa digunakan untuk ujan-ujanan, menyelam, berenang, bahkan dicuaca ekstrem pun action cam bisa bertahan. Tentu aksesoris yang wajib dan harus dimiliki berikut ini adalah Waterproof Case atau Underwater Case.

Biasanya Waterproof Case ini dijual sepaket dengan action cameranya, jadi kamu nga perlu beli waterproof case lagi, tetapi ada beberapa action camera yang menjual waterproof case nya terpisah, seperti xiaomi yi, dan gopro hero 5.

3. Mounting Helm

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Mounting Helm adalah aksesoris yang harus kamu miliki jika mau mengabadikan momen touring motor, jadi kita bisa memasangkan action camera pada helm, sehingga bisa mendapatkan sudut gambar yang mantab sebagai pengendara.

Selain itu akasesoris ini juga banyak dipakai untuk kegiatan MotoVlog, kamu bisa cek di Youtube. Posisi action cam jika menggunakan mounting helm beragam, mulai posisi kamera diatas helm, depan helm, atau juga posisi action cam berada di samping.

4. Shockproof Bag atau Tas Action Camera

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Supaya action cam punya tempat yang aman, maka kamu harus punya yang namanya tas action cam atau biasa juga disebut Shockproof, sehingga saat kamu bawa action cam kemana-mana tetap aman, nga kecampur dengan barang lain.

Ukuran dan model tas action cam/shockproof itu beragam, jadi kamu tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan.

5. Side Frame atau Bumper Case

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Jika kamu merasa bosan dan kurang nyaman saat pake waterproofcase di action cam, maka kamu bisa gunakan yang namanya Side Frame. Kelebihan menggunakan side frame adalah tangkapan suara dan hasil gambar akan lebih bagus ketimbang menggunakan waterproofcase.

Menggunakan waterproof tentu suara akan sedikit kedap, bebeda jika kita tidak menggunakan waterproof case. Action cam juga terasa lebih panas saat menggunakan waterproof case.

6. Charger Dock atau Charger Dual/Multi Battery Charger

Suka pergi traveling dan takut kehabisan daya battery action cam, maka solusinya yaitu harus punya battery lebih dari satu, dan juga harus punya charger dock/charger dual.

Jadi, saat battery satu habis, maka bisa menggunakan battery yang sudah terisi, kemudian battery yang habis bisa dicharger, secara bergantian, dan kamera tetap bisa digunakan.

7. Memori Penyimpanan

Inilah Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan

Aksesoris ini paling wajib, karena kalau kita nga punya memori pasti nga bisa nyimpan hasil foto atau video dari action cam. Hal terpenting selanjutnya adalah tentang pemilihan memori untuk action cam. Jangan sampe salah, karena bisa berpengaruh terhadap peforma action camera.

Pilihlah memori class 10, untuk kecepatan memori sendiri itu beragam, ada yang class 10 kecepatan 30MB/s ada juga yang memiliki kecepatan 80MB/s. Semakin tinggi kecepatan biasanya akan semakin mahal, tapi yang terpenting miminal kamu pakai yang class 10.

Oke… baiklah untuk pembahasan kali ini hanya 7 Nama Aksesoris Action Cam Paling Sering Digunakan yang bisa saya tuliskan di kameraaksi.com

Sebenarnya masih banyak aksesoris yang lain, tapi saya coba lihat respon teman-teman setia kameraaksi.com, kalau nanti banyak respon komentar atau share, akan saya update di artikel berikutnya.

Terimakasih.

Action Cam GOPRO Monopod Pemula Waterproof Yi Action Camera

Penulis: 
author
Penyuka dunia kamera dan gadget, suka banget update informasi gadget kamera.

Posting Terkait